Cornelis : Ganjar-Mahfud Pasangan Tepat, Berpegang Pada Konstitusi

Loading

LANDAK – Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Dusun Cagat, Desa Tempoak Kecamatan Menjalin Menggelar Rangkaian Kegiatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun. Kegiatan ini dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota Iva Lola dan kegiatan-kegiatan perlombaan seperti tarik tambang, panjat pinang, tarik mobil truk, estafet tepung dan joget balon, di Lapangan olah raga Dusun Cagat. Jumat, (27/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH Bersama Istri Frederika Cornelis, S.Pd, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalbar Angeline Fremalco, S.H, M.H, Camat Menjalin, Para Kades Kecaman menjalin, serta masyarakat kecamatan menjalin.

Pada kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023 menandai momen penting dalam sejarah perjuangan Indonesia dan memotivasi pemuda untuk bersatu dalam memajukan bangsa, maka dari itu di angkat tema bersama majukan Indonesia.

“Sumpah Pemuda adalah suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” ujar Cornelis.

Lebih lanjut Cornelis menyampaikan bahwa sebentar lagi negara kita Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan umum (Pemilu) 2024 untuk memilih para pemimpin baik pemilihan Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/kota secara serentak.

“Mari kita bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024. Karena Pemilu itu sangat penting untuk menentukan masa depan bangsa ini, sesuai dengan tema hari sumpah pemuda ke-95 ini yaitu bersama majukan Indonesia,” tegas Cornelis.

Pemilihan umum ini lah yang akan menentukan nasib bangsa kedepan, Sambung Cornelis, Pemilu 2024 akan diselenggarakan 14 Februari 2024, sedangkan pemilihan kepala daerah akan diselenggarakan pada bulan September 2024, oleh karena itu kita harus memberikan hak pilih, maka dari itu pastikan data pribadi sudah terdata sebagai pemilih.

“Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempunyai calon presiden (capres) yaitu Ganjar Pranowo dan Mohammad Mahfud MD, sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Keduanya merupakan pasangan yang tepat memimpin bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua cita-cita, mempercepat dan melanjutkan pembangunan yang sudah baik, memperbaiki yang keliru dan melakukan inovasi baru sesuai perkembangan jaman dengan tetap berpegang pada konstitusi. Sedangkan saya sendiri masih dicalonkan partai untuk Calon lagi di DPR RI dapil Kalbar 1, dan Angeline Fremalco masih di calonkan untuk Kalbar dari kabupaten Landak, demikian juga Karolin Margret Natasa masih bisa menjadi Calon Bupati Landak lagi,” tutup Cornelis.