Abidin Fikri Sosialisasikan Perselisihan Hubungan Industrial di Sumberjo Bojonegoro

Loading

Bojonegoro- Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Abidin Fikri bersama pihak Kementerian Tenaga Kerja menggelar Sosialisasi Bidang Pencegahan dan Perselisihan Hubungan Industrial.

Acara dilaksanakan di Desa Sumberjo, Kecamatan Margomulyo, pada Minggu 29 Oktober 2023 yang di ikuti oleh 200 peserta dari Komunitas Juang Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur.

Abidin Fikri menjelaskan, pencegahan dan perselisihan hubungan industrial penting diketahui terutama oleh para pengusaha dan pekerja.

“Berbagai hal tentang pencegahan dan perselisihan hubungan industrial harus diketahui oleh masyarakat, terutama para pekerja yang terikat hubungan kerja dengan pengusaha,” ujar Abidin.

Abidin mengungkapkan, perselisihan hubungan industrial akan dituntaskan secara hukum bila salah satu atau kedua belah pihak yang terlibat mencatatkan perselisihan yang terjadi ke lembaga/instansi ketenagakerjaan setempat.

“Dengan mengetahui seluruh hal terkait pencegahan dan perselisihan hubungan industrial, para pihak yang berselisih akan mampu menuntaskan perselisihannya dengan baik,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu.