Kampanye di Magelang, Ganjar Pranowo Perkenalkan Caleg PAN Kepada Pendukungnya

Loading

MAGELANG (IndependensI.com) – Ada yang berbeda saat Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Kabupaten Magelang Jawa Tengah pada Minggu, 18 Desember 2023.

Di hadapan ribuan pendukungnya, capres nomor urut 3 itu perkenalkan
mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon, Heru Subagia.

Ganjar menjelaskan, Heru Subagia merupakan teman saat kuliah dulu. Menurut Ganjar, Heru tetap konsisten mendukungnya pada Pilpres 2024 meski bukan berasal dari partai pendukungnya.

“Beliau ini teman kuliah dulu, asli orang Magelang namun dia tinggal di Cirebon, sekaligus salah satu Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Padahal PAN bukanlah partai pendukung,” kata Ganjar.

Menurutnya, Heru Subagia tetap konsisten mendukungnya pada Pilpres 2024 meski bukan berasal dari partai pendukungnya. Karena PAN sendiri berada di Koalisi Indonesia Maju dengan mengusung
Prabowo Subianto-Gibran Raka.

“Walaupun Caleg PAN dia tetap konsisten mendukung pasangan Ganjar -Mahfud. Silahkan maju ke atas panggung,” ucapnya.

Ganjar berseloroh, gegara mendukung Ganjar-Mahfud, Heru Subagia
sempat mau di pecat dari PAN lantaran membelot tidak mendung Prabowo-Gibran.

“Dia sejak awal mendukung saya, bahkan mau dipecat tapi tetap konsisten mendukung Ganjar-Mahfud. Meski PAN mendukung Prabowo-Gibran,” ungkapnya.

Ganjar mengaku, para pendukung seperti temannya yang diperkenalkan tersebut banyak jumlahnya.

Untuk itu, Ganjar mengajak pendukungnya untuk terus berjuang menjaga kandang banteng (Jawa Tengah) hingga ke tempat pemungutan suara (TPS).

Sementara itu, Heru Subagia membenarkan dirinya dilengserkan dari kursi Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon atas rekomendasi Ketua PAN DPW Jabar Desi Ratnasari.

“Daerah saya biru, saya PAN, tapi kalau Pilpres saya tegak lurus mendukung Ganjar Pranowo. Itu sebabnya saya di lengserkan sebagai ketua PAN Kabupaten Cirebon, saya terima sebagai konsekuensi politik ” ujarnya.

Heru menjelaskan, sampai saat ini tetap konsisten maju sebagai Caleg DPR RI Cirebon Indramayu dapil 8. Dirinya akan berjuang memenangkan PAN di Cirebon Indramayu. PAN sebagai kendaraan politik untuk misi dan visi besar  terutama untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat dalam kemajuan ekonomi wilayah Ekonomi Baru Segitiga Rebana dan mewujudkan sebuah Daerah Otonomi  Baru (DOB) Provinsi Cirebon.

“Saya tetap berjuang dengan PAN, walaupun posisi saya sudah bukan ketua lagi. Saya akan berusaha memberikan PAN kemenangan, biar pun beda pilihan di Pilpres 2024, Saya juga bersaing dengan Caleg PAN di dapil yang sama .Optimis masyarakat butuh sosok politisi yang handal, visioner dan mumpuni untuk melakukan pekerjaan sebagai DPR pungkasnya. ()