Foto bersama Kapolres Metro Bekasi Kabupaten bersama personil gabungan dalam operasi lilin pengamanan natal dan tahun baru. (polres)

PAM  Nataru, Polres Metro Bekasi Kabupaten Terjunkan 1.319 Personel Gabungan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Kabupaten Bekasi, merupakan gerbang Jawa Barat menuju Ibu Kota Jakarta. Dan saat mudik pada hari-hari libur nasional, daerah tersebut menjadi titik awal pemudik  ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terkait hal itu, Polres Metro Bekasi Kabupaten Bekasi,  menggelar operasi lilin selama 12 hari hingga tanggal 2 Januari 2024. Operasi kepolisian pengamanan libur natal 2023 dan tahun baru (PAM Nataru) ini melibatkan unsur TNI dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Sebanyak 1.319 personel gabungan diturunkan disembilan pos pengamanan. Diantaranya personil Polri, TNI, Satpol PP, Anggota Dishub, Pramuka, PMI dan lainnya.

“Tempat ibadah dan beberapa titik pusat keramaian menjadi perhatian kami, seperti kawasan Lippo Cikarang, Jababeka, Pusat Perbelanjaan disimpang Sentra Grosir Cikarang (SGC), Stadion Wibawa Mukti dan Taman Sehati,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kabupaten  Kombes Twedy Aditya Bennyahdi saat apel gelar pasukan operasi lilin 2023, Kamis (21/12).

Selain menerjunkan personel di titik keramaian, Polres juga membuat pos-pos pengamanan dan kesehatan disepanjang jalur pantura dan Kalimalang.

“Terdapat lima pos di sepanjang jalur Pantura, satu pos di Jalan Inspeksi Kalimalang dan tiga pos di Jalan Tol serta Rest Area,” tambahnya

Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Polres Metro Bekasi yakin suasana libur natal 2023 dan pergantian tahun 2024 berjalan kondisif di Kabupaten Bekasi. (jonder sihotang)