Tempat Pemungutan Suara Pemilu. (ist)

Lomba TPS Unik, Upaya Pemkab Bekasi Capai Target Partisipasi Pemilih

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Semua masyarakat yang mempunyai hak pilih pada Pemilu 14 Februari 2024, diharapkan menggunakan hak pilihnya.  Mereka diimbau agar datang ke TPS yang sudah disediakan.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar lomba dekorasi tempat pemungutan suara (TPS) unik dan menarik saat pencoblosan 14 Februari 2024. Lomba TPS ini, untuk menarik minat masyarakat datang ke TPS sehingga target partisipasi jumlah pemilih di Kabupaten Bekasi, dapat tercapai.

“Kami menggelar lomba TPS dengan desain menarik dan unik,” kata Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, Minggu (11/2/2024).

Pemkab Bekasi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) akan menilai seluruh TPS yang ada dan akan memberikan penghargaan kepada pemenang lomba.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menargetkan, partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 minimal mencapai 82 persen dari 2,2 juta pemilih yang masuk daftar pemilih tetap (DPT). Untuk itu, perlu upaya ekstra agar dapat menarik minat masyarakat untuk menyalurkan hak politiknya di TPS. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *