Berkat Paramitha, Tenaga Kesehatan Brebes Bisa Ikut Rekrutmen PPPK

Loading

Independensi- Anggota DPR RI Dapil Jawa Tengah (Jateng) IX Paramitha Widya Kusuma pernah berjasa dalam mengembalikan formasi tenaga kesehatan (nakes) dalam rekrutmen PPPK Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada tahun 2023.

Sebelum diperjuangkan Paramitha, formasi itu sempat dihapus.

Awalnya, formasi PPPK di Brebes sebanyak 2.555. Terdiri dari 1.646 tenaga pendidikan, 813 fungsional tenaga kesehatan, dan 96 tenaga fungsional teknis lainnya.

Kemudian, Menpan-RB hanya menyetujui 1.742 formasi atau sekitar 70 persen dan menghapus 813 formasi nakes.

Hal itu memicu aksi demo para nakes di Brebes.

Ratusan nakes di Brebes dua kali berdemo untuk memprotes penghapusan formasi nakes pada penerimaan PPPK.

Sebagaimana dinyatakan Asisten III Sekda Brebes, Eko Supriyanto kala itu, Paramitha memfasilitasi tuntutan para nakes ke Kemenpan-RB.

Paramitha meminta agar formasi PPPK untuk nakes dikembalikan seperti semula.

“Alhamdulilah setelah tadi difasilitasi oleh Anggota DPR, Paramitha Widya Kusuma, Kemenpan-RB mengembalikan formasi nakes yang kemarin sempat dihapus. Tentu ini kabar bagus agar Brebes kembali kondusif,” kata Eko, Selasa (26/9/2023).

Paramitha pun mengakui dirinya sudah berkomunikasi dengan Kemenpan-RB dan Komisi II DPR RI terkait tuntutan tenaga kesehatan honorer Kabupaten Brebes.

“Kami meminta seluruh tenaga honorer di Kabupaten Brebes untuk diangkat menjadi PPPK selambat-lambatnya Desember 2024,” kata Paramitha Widya Kusuma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *