Suasana jumpa pers turnamen bulutangkis bertajuk Kapal Api Indonesia Open 2024 di Jakarta, Senin (3/6/2024). Ajang ini siap digelar pada 4-9 Juni di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, termasuk dalam kategori HSBC BWF World Tour Super 1000 dan menyediakan hadiah 1,3 juta Dollar AS atau sekitar Rp 20 miliar. (Foto-foto: Independensi/Tyo Pribadi)

Indonesia Open 2024 Hadirkan Laga Seru

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Turnamen bulutangkis bertajuk Kapal Api Indonesia Open 2024 siap digelar pada 4-9 Juni di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Laga seru bakal tersaji sejak babak pertama kejuaraan paling bergengsi di Tanah Air ini. Turnamen ini masuk dalam kategori HSBC BWF World Tour Super 1000 dan menyediakan hadiah 1,3 juta Dollar AS atau sekitar Rp 20 miliar.

Ajang ini juga menjadi test event terakhir dan menjadi ajang untuk menentukan seeding atau unggulan pemain pada Olimpiade Paris 2024 nanti. Dipastikan, seluruh pemain top dunia hadir ke Jakarta. Kejuaraan bakal diikuti 241 pemain dari 22 negara.

“Bisa dipastikan turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 bakal berlangsung menarik, seru, dan ketat. Ini karena seluruh pemain terbaik dunia datang ke Jakarta,” kata Ricky Soebagdja, Kabid Binpres PP PBSI seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Senin (3/5/2024).

Ricky menambahkan, tuan rumah sedianya menurunkan 30 pemain seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/M. Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran), diharapkan bisa tampil terbaik.

“Turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 begitu strategis bagi kami. Ajang ini bisa digunakan sebagai test event terakhir jelang Olimpiade Paris. Juga akan memengaruhi seeding pemain di Olimpiade. Karena itu saya mengharapkan para pemain tuan rumah bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin,” kata Ricky

Pemain terbaik dunia, semuanya datang ke turnamen paling prestisius di Tanah Air ini. Di tunggal putra ada unggulan pertama sekaligus juara bertahan, Viktor Axelsen (Denmark). Di tunggal putri terdapat An Se Young (Korea Selatan) yang jadi unggulan pertama.

Pada sektor ganda putra, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty asal India yang ditempatkan sebagai unggulan pertama juga hadir. Sedangkan di ganda putri, lagi-lagi ada Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China. Untuk ganda campuran, kehadiran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) tentu menambah sengitnya persaingan.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Armand Darmadji, persiapan menyambut gelaran bulutangkis internasional Kapal Api Indonesia Open 2024 yang masuk dalam HSBC BWF World Tour Super 1000 sudah rampung.

“Persiapan menyangkut arena kejuaraan di Istora sudah beres semua. Tinggal detil-detil kecil yang perlu dirapikan untuk menyambut kehadiran para pemain top dunia dan penonton setia,” ujar Armand.

Ditambahkan oleh Armand, seperti tahun sebelumnya, panpel juga berkolaborasi dengan UMKM. Adapun tenant makanan yang lebih variatif dan mengundang selera siap tersedia di Istora. Ini untuk memanjakan penonton agar betah dan nyaman selama di Istora.

“Terima kasih kepada sponsor utama sehingga turnamen bisa berjalan lancar. Kepada Kapal Api selaku sponsor utama, HSBC, Yonex Sunrise, MNC, Indofood, Indomilk, Le Minerale, AQUA Electronic, Ismayalive, Bright up, Foundit, dan BMW,” tutur Armand.

Terakhir, Armand sangat berharap turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024 bisa meraih dwi sukses. Yaitu sukses penyelenggaraan dan prestasi. Semoga dari turnamen ini ada gelar juara yang bisa dipersembahkan atlet-atlet Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *