Wakapolda bersama Pj Bupati Bekasi, Kapolres dan Dandim foto bersama saat gelaran patroli skala besar pengamanan Pilkada 2024 (humas)

Patroli  Gabungan Skala Besar  Pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Patroli skala besar antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas) dilakukan di Kabupaten Bekasi, Rabu (5/6/2024).

Patroli bersama dihadiri Pj Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Sayudi Ari Seto, Kapolres dan Dandim.

Patroli dalam  rangka antisipasi Guantibmas dilakukan menjelang Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Jaya 2024.

Dani Ramdan menyambut baik kegiatan ini. Patroli  sangat bermanfaat untuk menciptakan kondisi yang aman dan tenteram agar masyarakat semakin siap menghadapi Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2024.

Di Kabupaten Bekasi kata Dani,  Pilkada 2024 telah resmi memasuki masa sosialisasi untuk menyampaikan imbauan dan edukasi terkait kesiapan, serta sikap dan respon masyarakat.

Dikatalan, guna menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2024, sangat penting untuk mendorong partipasi masyarakat agar tetap antusias menggunakan hak pilihnya.

Selain itu, potensi konflik antar pendukung dan antar partai harus diminimalisir sekecil mungkin, serta mengantisipasi adanya pihak yang merasa tidak puas dengan hasil pencoblosan dan penghitungan suara.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes  Twedi Aditya Bennyahdi, menyampaikan  patroli ini akan menunjukkan bahwa unsur Polri, TNI, dan Pemerintah Kabupaten Bekasi siap  melakukan pengamanan Pilkada.

Patroli yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Metro Jaya ini merupakan kegiatan skala besar melibatkan 192 personil gabungan TNI dan Polri  berkeliling wilayah sepanjang jalur Pantura Kabupaten Bekasi, dan dilaksanakan secara rutin. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *