Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau pembangunan jembatan. (humas)

Progres Pembangunan  Infrastruktur Kabupaten Bekasi Juni 2024 Capai 50 Persen

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Penyerapan anggaran sektor infrastruktur jalan dalam APBD tahun 2024  di Kabupaten Bekas, ditargetkan sudah selesai akhir September ini. Sekarang prosentasenya  sudah yang 50 persen bahkan 70 persen.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan progres pembangunan infrastruktur  Perbaikan  meliputi jalan jalan, jembatan, pengadaan lampu Penerang Jalan Umum (PJU) dan pembangunan saluran drainase, tuntas sebelum Desember 2024.

“Sekarang sudah 50 persen. Ada yang 70 persen. Karena tidak semua serentak disemua titik. Menyesuaikan dahulu setengahnya tuntas, nanti setengahnya bulan Agustus. Rencananya September sudah beres, jadi sebelum akhir tahun September Oktober November sudah kekejar semua dari APBD Murni,” ucap Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan; kemarin.

Menurutnya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur ini sebagian besar didasari oleh keluhan dan usulan  masyarakat. Terutama kondisi jalan yang rusak, sambung jembatan yang tidak merata dan jalan yag belum terfasilitasi lampu PJU.

“Pastinya itu atas keluhan masyarakat yang kita catat sejak setahun kemarin. Kemudian ada pertimbangan juga skala prioritas karna kalau keluhan hampir semua. Lalu aspek pemerataan juga. Tidak numpuk di satu lokasi kerja, sementara yang lain tidak disentuh dan aspek perbatasan dan banyak aspek-aspek pertimbangan lainnya,” tandas Dani. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *