Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan foto bersama saat memperingati hari koperasi. (humas)

Pj Bupati Bekasi: Koperasi Mampu Menjaga Ketahanan Perekonomian

Loading

BEKASi (IndependensI.com)- Peran koperasi terhadap ketahanan perekonomian, sangat membantu. Stabilitas ekonomi di Kabupaten Bekasi dengan keberadaan koperasi, patut diapresiasi.

Penjelasan itu diungkapkan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan  di sela-sela  peringatan Hari Koperasi tingkat Kabupaten Bekasi, kemarin malam.

Sebagaimana diketahui katanya di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil, koperasi di Kabupaten Bekasi dapat  bertahan. Bahkan, jumlah dan kehadiran koperasi justru semakin bertambah.

Dengan hadirnya Peraturan Daerah Kabupaten Bekasi Nomor 4 Tahun 2023 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, maka koperasi telah memiliki landasan yang kokoh untuk berkembang.

Semetara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Ida Farida menambahkan,  pihaknya telah memfasilitasi kehadiran 60 koperasi baru tahun ini. Maka,  hingga sekarang, jumlah koperasi 1.800 dengan berbagai jenis kegiatan dan dapat membantu kemajuan ekonomi di kalangan masyarakat. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *