Pemerintah Cari Oksigen ke Industri Lokal Hingga Luar Negeri

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Juru Bicara (Jubir) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jodi Mahardi menuturkan pemerintah terus mengupayakan agar pasokan oksigen aman selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Kita menyadari ketersediaan oksigen terbatas, maka dari itu pemerintah akan terus mengusahakan dan mencari jumlah oksigen secara maksimal dengan berbagai cara,” kata Jodi dalam keterangan pers, Senin (5/7/2021).

Jodi menjelaskan, berbagai cara ditempuh pemerintah adalah dengan mencari dari industri lokal hingga luar negeri. Menurut dia, hal itu dilakukan demi keselamatan rakyat.

“Kita cari baik dari industri lokal, mau pun menyiapkan oxy import, saat ini keselamatan rakyat adalah hukum utama,” yakin dia.

Kepada masyarakat yang kekurangan oksigen, Jodi berharap mereka mendapat informasi valid dari tenaga kesehatan dan sumber informasi medis resmi lainnya.

“Dapatkan panduan praktis pertolongan pertama pada pasien yang kadar oksigen pada oxy meternya di bawah 90 dari Kemenkes dan para dokter dan perawat yang kita kenal atau telemedicine. Pelajari dan praktikkan agar mendapat pertolongan awal,” tuturnya.