Kajati: Curahkan Kemampuan dan Jauhi Penyimpangan serta Perbuatan Tercela

Loading

MEDAN (Independensi.com) – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto hari ini melantik Wakilnya yaitu Muhammad Syarifuddin serta dua Asisten dan sejumlah pejabat baru yang bertugas di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Idianto dalam pengarahannya antara lain meminta kepada para pejabat yang baru untuk menciptakan suasana kerja menyenangkan serta curahkan kemampuan dan menjauhi penyimpangan serta perbuatan tercela.

“Wujudkan proses penegakan hukum yang berkeadilan, profesional dan bermartabat yang dilaksanakan dengan senantiasa mengacu pada hati nurani dan integritas luhur yang menjadi landas pijaknya,” kata Idianto, Rabu (01/11/2023).

Dia pun mengingatkan agar segera identifikasi, pelajari, kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan yang baru. “Pastikan situasi dan kondisi serta tahapan Pemilu-Pilpres 2024 di wilayah saudara berjalan lancar, jaga netralitas dan segera identifikasi jika ada masalah,” ucapnya.

Idianto menambahkan serah terima jabatan bukan hanya sebuah prosesi, tapi sebuah amanat untuk dijalankan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab sesuai dengan Tri Krama Adhyaksa. “Dengan mengutamakan kejujuran, kesempurnaan dan bijaksana dalam menjalankan tugas,” katanya.

Adapun para pejabat yang dilantik yaitu:

  1. Wakajati Sumut Muhammad Syarifuddin
  2. Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Sumut Iwan Ginting.
  3. Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Datuk Rosihan Anwar.
  4. Kepala Kejaksaan Negeri Medan Muttaqin Harahap.
  5. Kepala Kejaksaan Negeri Deli Serdang Mochamad Jefry.
  6. Kepala Kejaksaan Negeri Padangidimpuan Lambok Marisi Jakobus Sidabutar.
  7. Kepala Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi Muchsin.
  8. Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir Dohar Nosib Wira Warman.
  9. Kepala Kejaksaan Negeri Sibolga Syaifful Alam Yuliastana.
  10. Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Gatot Haryono.(muj)