Sosialisasi Empat Pilar, Abidin Fikri Tegaskan Pentingnya Parpol

Loading

Jakarta- Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Abidin Fikri menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di Desa Bangilan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, baru-baru ini.

Kegiatan yang diikuti oleh Komunitas Juang SICITA PDI Perjuangan ini bertujuan untuk menguatkan wawasan kebangsaan.

Dalam paparannya, Abidin Fikri menjelaskan terkait pentingnya peran partai politik bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kader harus mampu mengedukasi masyarakat, bahwa partai politik merupakan wadah yang strategis dalam menyelenggarakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara untuk menciptakan tatanan masyarakat yang adil dan makmur,” jelasnya.

Abidin Fikri juga menjelaskan, hal tersebut juga didasari dengan apa yang termaktub dalam konstitusi UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Dalam pasal Pasal 6A ayat 2 bahwa, Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilihan umum sebelum pelaksanaan pemilihan umum.

Kemudian dalam Pasal 22E, ayat 3, Peserta pemilihan umum untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah partai politik.

Maka untuk menjaga soliditas bangsa dan persatuan nasional, Abidin Fikri juga mengajak Komunitas Juang SICITA untuk tetap menggelorakan semangat bersama.

“Semangat gotong royong dengan seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja membangun masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.