Bangunan Liar Bantaran Kali Bekasi Dibongkar Paksa.(foto:jonder sihotang)

Belasan Bangunan Liar di Bantaran Kali Bekasi Dibongkar Paksa

BEKASI (IndependensI.com) –  Belasan bangunan tak berizin, dibongkar paksa di bantaran Kali Bekasi, tepatnya di samping pusat perbelanjaan Lotte Mart, Kampung  Pangkalan Bambu Kelurahan  Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Pembongkaran dilakukan tim gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP Kota Bekasi, Selasa (24/10/2017). Pembongrakan menggunakan alat berat dan dikawal ketat aparat.

Sebelum pembongkaran, dilakukan apel petugas dipimpin Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota  Kompol Erna Ruswingsih diikuti
131 personil.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi sudah  melalukan  mediasi dan sosialiasi dengan pemilik bangunan.

Bahkan, di lokasi sudah lama dipasang  imbauan dan  surat perintah pembongkaran dari  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengingat lokasi itu merupakan bantaran Kali Bekasi.

Sebelum pembongkaran dilakukan, Bambang dari Bagian Hukum Pemkot Bekasi membacakan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Bekasi sebagai dasar penertiban.

Jumlah  bangunan yang ditertibkan16 dan di lokasi itu direncnakan  lokasi pembangunan jembatan lauang  Cut Mutiah Kota Bekasi. (jonder sihotang)