Ilustrasi. (Dok/Ist)

Semua Tim Masih Berpeluang

JAKARTA (IndependensI.com) – Ajang basket bertajuk Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 memasuki hari kedua babak penyisihan. Dari hasil yang ada di kategori media, semua tim masih berpeluang untuk menuju babak perempat final pada Kamis (30/11).

“Seluruh tim peserta masih punya peluang untuk melaju ke perempat final. Walau ada tim yang kandas, yakni RCTI, tidak mengurangi keseruan menuju babak delapan besar nanti,” ujar Ketua Panpel SMLBT 2017 Erly Bahtiar, Selasa (28/11). Hal yang sama juga terjadi dari grup perusahaan teknologi digital (e-commerence).

Dari pertandingan yang dimainkan di The Breeze Arena Basketball, BSD City ini, RCTI harus mengakui keunggulan tipis Net TV dengan skor 27-30. Kekalahan ini membuat RCTI tak mampu melaju ke delapan besar. Sedangkan runner up ajang basket Sinar Mas Land tahun lalu, SCTV Emtek mengandaskan harapan kemenangan tim basket Media Grup 32-26. Pada laga berikutnya, tim MNC Media-iNews menang 32-26 atas tim Kompas TV.

Skuat tangguh CNN Indonesia kembali menuai kemenangan setelah menghentikan perlawanan sengit tim basket Jusraga 50-29. Mengomentari kemenangan CNN Indonesia, Erlangga Wisnuaji salah satu pemain mengatakan, sukses ini karena kekompakan dan rasa percaya pemain dalam satu tim. “Seandainya kami bisa bermain konsisten seperti sekarang, bukan tidak mungkin gelar juara ada di tangan kami,” ujar Erlangga.

Dari catatan yang ada, tim CNN Indonesia tinggal selangkah lagi menuju babak perempat final. Secara matematis, CNN Indonesia melaju ke delapan besar. Sedangkan untuk menjadi juara atau runner up grup, tinggal melihat pertandingan melawan Net TV di hari ketiga.

Sementara itu dari kategori perusahaan teknologi digital (e-commerence), tim basket Dimension Data Indonesia (DDI) mencatat kemenangan telak atas Orami Bilna 46-14. Tim DDI melaju ke perempat final usai mencatat kemenangan ini dan menjadi juara Grup E. Sebelumnya, DDI mencatat kemenangan atas Blibli.com, Senin (27/11). Laga lainnya, skuat basket AXA mengalahkan tim Digital Hub BSD 32-19 pada pertandingan Grup D. Sedangkan laga terakhir memainkan tim basket Qoo10 mengalahkan Sale Stok 26-19.