Ketua Lembaga Dakwah PBNU yang juga bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Maman Imanulhaq (paling kanan)

Ratusan Dai Dukung Kang Maman Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

BOGOR (IndependensI.com) – Ratusan Dai peserta Pelatihan Kader Dakwah (PKD) mendukung KH Maman Imanulhaq menjadi calon wakil Gubernur Jawa Barat, mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar 2018.

Dukungan disampaikan ketika Maman Imanulhaq mengukuhkan peserta PKD (Pelatihan Kader Dakwah) Lembaga Dakwah PBNU di Pesantren Al-Hikmah Bojong, Bogor, Jabar, Sabtu (2/12/2017).

Dalam kesempatan itu Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq, minta para Dai mendakwahkan Islam ahlulssunah wal jamaah yang berkarakter moderat, toleran dan ramah.

” Para Dai sejak dahulu meyakini Islam sebagai agama yang toleran yang harus disebarkan secara damai, sebagaimana dilakukan Nabi Muhammad SAW. Karena itu dakwah harus dilakukan dengan lemah lebut dan menghargai mereka yang berbeda,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al –Mizan, Jatiwangi, Majalengka, di Bogor, Sabtu (2/12/2017).

Kang Maman juga menegaskan, toleransi Islam sudah dimulai sejak agama ini lahir dan disiarkan oleh Nabi Muhamad SAW.

“Aku diutus untuk membawa agama yang penuh toleran. Demikian Sabda Nabi,” kata anggota DPR RI itu.

Pembina PKD, DR KH Zaki Mubarok mengatakan, kang Emil dan Kang Maman adalah sosok santri yang bisa membangun sekaligus mencerdaskan Jawa Barat.

“Momentum Pilkada Jabar harus diambil Kang Maman, agar Jabar punya arah yang jelas dalam perkembangan dakwah islamiyah,” kata dosen Universitas Indonesia ini.

Dukungan dari ratusan dai peserta PKD semakin memperpanjang daftar sokongan buat Kang Maman maju sebagai calon wakil gubernur Jabar. Sebelumnya, dukungan antara lain diberikan oleh, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU), Fatayat NU Jabar, Keluarga Besar NU Bekasi, dan Kader Muda NU Majalengka. (Putra/kontributor IndependensI.com)