Dispar Gunung Kidul Akan Gelar Atraksi Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018

GUNUNG KIDUL (Independensi.com)  – Dinas Pariwisata Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar berbagai atraksi pada libur Natal dan Tahun Baru 2018 untuk membangkitkan pariwisata di wilayah itu.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Harry Sukmono di Gunung Kidul, Sabtu, mengatakan kegiatan atraksi dan kegiatan libur Natal dan Tahun Baru 2018 akan dilaksanakan pada 30-31 Desember hingga 1 Januari 2018.

“Kegiatan atraksi ini diharapkan menghibur wisatawan yang berkunjung di Gunung Kidul. Kami juga berharap kegiatan atraksi di objek wisata akan mendongkrak kunjungan wisatawan,” jelas Harry.

Harry menambahkan Dinas Pariwisata  baru akan mengadakan rapat koordinasi dengan lintas intansi untuk membahas persiapkan menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Persiapan akan dilakukan mulai dari penyiapan akses menuju objek wisata, sarana pendukung, pesta kembang api, lalu lintas hingga pengamanan di objek wisata.
Pada 30 Desember, Dispar mengadakan kegiatan lomba surfing di Pantai Wedi Ombo, dan lomba panjat tebing di Pantai Siung. Dalam kegiatan pergantian tahun baru akan dilaksanakan Pesta Kembang Api 2018 di Gua Ngingrong, Mulo.
“Melalui kegiatan ini bertujuan membangkitkan pariwisata Gunung Kidul dan DIY, Dispar tidak mematok target tertentu  kunjungan wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru 2018,” imbuh Harry.

“Dispar Gunung Kidul belum dapat menargetkan totalnya, dikarenakan Dispar harus melakukan pemetaan potensi wisata dampak dari badai Cempaka. Badai Cempaka sangat memengaruhi sektor pariwisata, mulai dari kerusakan infrastruktur hingga tempat wisata yang kotor oleh sampah dan lumpur, pungkas Harry.