Presiden: Pembangunan Infrastruktur untuk Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan

BANTEN (IndependensI.com) – Presiden Joko Widodo menegaskan pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas pemerintahan, terutama kawasan perbatasan, pelabuhan, jalur kereta api, serta jaringan jalan sampai ke daerah-daerah.

“Pembangunan infrastruktur ditujukan untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan,” kata Presiden dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Tiga Pilar PDI Perjuangan di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Sabtu.(16/12/2017)

Di hadapan kader PDIP, Joko Widodo menyatakan pemerintah terus berkerja keras membangun infrastruktur logistik sampai perbatasan dan pelosok desa sehingga melalui pembangunan infrastruktur maka produk-produk lokal, produk-produk kerakyatan, dan produk-produk mikro akan memiliki daya saing.

Presiden Jokowi  juga mengatakan pentingnya pembangunan infrastruktur di kawasan Indonesia timur yang masih memprihatinkan.

Pada kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Muhammad Basuki Hadimulyono yang telah berjuang untuk membangun infrastruktur di daerah-daerah.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, dan Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

Selain itu, tampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Muhammad Basuki Hadimulyono, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.