Suasana pertandingan antara Pelita Jaya Basketball melawan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogjakarta pada laga lanjutan IBL Pertalite 2017-2018 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (21/1). (Istimewa)

Pelita Jaya Kalahkan Bima Perkasa

JAKARTA (IndependensI.com) – Skuat basket Pelita Jaya Basketball kembali memetik kemenangan dengan menundukkan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja 106-85 pada seri kelima IBL Pertalite 2017-2018 di DBL Arena Surabaya, Minggu (21/1). BPJ memberikan perlawanan sengit pada kuarter pertama, sempat unggul lima angka 21-16, BPJ akhirnya hanya tertinggal satu bola, PJ unggul 25-23.

Pada kuarter kedua, BPJ masih terus membuat PH bekerja keras walau akhirnya CJ Giles dkk menutup babak pertama dengan keunggulan 44-34. Unggul dalam materi pemain, PJ makin jauh meninggalkan BPJ dan mengakhiri kuarter ketiga 77-61. “BPJ bermain sangat bagus dan memberi pelajaran pada kami. Kami harus selalu mengawali tim dengan baik, sebab semua tim selalu ingin mengalahkan PJ,” kata pelatih PJ Johannis Winar. Hal ini diakui Giles. “Start kami lambat. BPJ bermain bagus, gim tim berikutnya kami harus lebih bagus lagi,” ujar Giles yang mencetak double double 30 angka dan 15 rebound.

Pelatih BPJ, Raoul Miguel Hadinoto juga cukup puas dengan permainan timnya. “Bisa mencetak 85 angka melawan PJ membuktikan anak anak bermain bagus, Saya harap mereka terus bermain pada level seperti ini,” kata Ebos, sapaannya. Emilio Park mencetak 27 angka dan sembilan rebound. Anthony Mc Donald menambah dengan 30 angka “Hari ini kami lakukan yang terbaik melawan tim terbaik. Proses belajar yang bagus buat kami,” kata Emilio.