Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (ist)

Wali Kota Bekasi: Pemberitaan Harus Berimbang

BEKASI (IndependensI.com)-  Media masa  merupakan unsur yang sangat penting dalam menjaga keamanan. Sebab dengan membuat pemberitaan yang berimbang dan bukan hoax, akan memberi kesejukan bagi masyarakat.

Maka, media masa harus ikut menjaga kedamaian khususnya menjelang Pilkada serentak 2018. Demikian disampaikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi  saat bertandang ke kantor radio lokal Bekasi, Kamis (1/2/2018).

Saya berharap agar semuanya saling menjaga.  Media adalah  unsur yang sangat penting. Beritanya juga harus berimbang, kritis boleh asal tapi  jangan hoax,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa infrastruktur dan jaminan kesejahteraan lainya yang telah di upayakan pihaknya bersama jajaran saat ini juga sudah di rasakan masyarakat.

Ia mencontohkan adanya Kartu Sehat berbasis nomor induk kependudukan (NIK) yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Menggunakan Kartu Sehat yang merupakan program Pemkot Bekasi semua  rumah sakit  di Kota Bekasi cepat dan tanggap menerima warga yg ingin berobat.

“Saya selalu berupaya agar warga Kota Bekasi terlayani dengan baik.  Bahkan, KTP dan KK saat ini kami antar ke rumah warga setelah selesai dicetak,” ujarnya.

Ia berharap agar pelaksanaan pilkada dan pilgub di Kota Bekasi berjalan lancar aman dan dapat menjadi contoh daerah lainya. Sebab Kota Bekasi merupakan kota yang penduduknya heterogen terdiri dari berbagai suku, agama, eas dan golongan.

Ia mengakui tidak mudah membangun kota yang tidak banyak memiliki sumber daya alam seperti Kota Bekasi. Akan tetapi pembangunan manusia menjadi kunci keberhasilan kemajuan katanya.

” Bukan hanya infrastruktur saja, kita bangun pendidikanya, kesehatanya dan di siapkan lapangan kerjanya. Ini sudah kita lakukan dan akan terus dilakukan,” ia menyebutkan. (jonder sihotang)