Advent Bangun, Aktor Laga Legendaris yang Juga Pendeta Itu, Kini Telah Berpulang

JAKARTA (IndependensI.com) – Kabar duka dari dunia hiburan. Aktor laga legendaris Advent Bangun, Sabtu (10/2/2018) pagi dini hari sekitar pukul 02.35  meninggal dunia di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Kabar meninggalnya Advent Bangun segera beredar di kalangan keluarga maupun di awak media melalui media sosial, khususnya lewat Whatsapp.

Pihak keluarga melalui istri Advent Bangun, Louise Br Sinulingga membenarkan kabar tersebut, ketika dimintai keterangannya, Sabtu 10 Februari 2018.

Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta Yohanes Thomas Advent Bangun pada Pukul 02.35 WIB, Hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta.

“Berharga di mata TUHAN kematian semua orang yang dikasihi-Nya.” Mazmur 116:15.

RIP Tuhan menghiburkan keluarga yg ditinggal

Jenazah Advent Bangun disemayamkan di Rumah Duka : Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa Jakarta – Selatan. Demikianlah Berita Duka ini Disampaikan Untuk Kita Ketahui Bersama.  Pesan itu yang beredar di kalangan keluarga maupun awak media.

Advent Bangun berjaya sebagai aktor lagi sejak tahun 80-an bermain dengan aktor Barry Prima. Film laga mereka cukup merajai dunia hiburan tanah air. Filmnya sangat diminati dari anak-anak hingga orang dewasa.

Namun beberapa tahun terakhir telah pensiun atau meninggalkan dunia artis atau film, serta aktif menjadi pelayanan gerejawi. Advent Bangun sudah menjadi pendeta dan melayani di sejumlah gereja. Dunia artis benar-benar ditelah ditinggalkan dan fokus dalam bidang pelayanan terhadap jemaat.

Sejak beberapa waktu  terakhir, Advent Bangun tidak bisa aktif melayani karena sakit yang dideritanya. Pernah mengalami stroke dan terakhir mengalami gangguan ginjal, sehingga terpaksa cuci darah.

Upaya pengobatan yang dilakukan di rumah sakit tidak kunjung membawa kesembuhan bagi Advent Bangun hingga dia dipanggil Tuhan pada hari Sabtu 10 Februari 2018. Kepergian Advent Bangun meninggalkan duka bagi keluarga maupun para penggemarnya sebagai aktor laga yang legendaris.

Sejumlah netizen pun menyampaikan ungkapan duka bagi Advent Bangun.
Pdt. Thomas Advent Bangun “Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: “Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.” “Sungguh,” kata Roh, “supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka (Wahyu 14:13)”. Pertandinganmu telah selesai om, dan sudah mencapai garis akhir dengan baik, sampai jumpa di Rumah Bapa di Sorga,”  Demikian ditulis dalam salah satu akun media sosial.