foto istimewa

Menhub Bersama Menristekdikti Akan Berdialog Dengan 4000 Mahasiswa Sumbar

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) akan mengajak dialog 4.000 mahasiswa se-Sumatera Selatan.

“Menhub dan Menristekdikti akan menjadi narasumber pada kegiatan dialog bertemakan Pembangunan Nasional Kabinet Kerja pada Senin (12/2),” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu. (11/02/2018).

Baitul mengatakan Menhub dan Menristekdikti akan menghadiri dialog bertajuk “Sukses Indonesiaku” yang melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Selatan.

Selain Menhub dan Menristekdikti, dialog kebangsaan itu akan dihadiri Gubernur dan pejabat Koopertis Wilayah II Sumatera Selatan.

Baitul menyatakan dialog tersebut diharapkan memberikan manfaat bagi mahasiswa agar memahami pembangunan yang dilakukan pemerintah.

“Nantinya mahasiswa mendapatkan pemahaman mengenai pembangunan yang dilakukan pemerintah demi keberlangsungan perekonomian masyarakat Indonesia,” ujar Baitul.

Baitul menambahkan sebelum Menhub berkunjung ke Palembang, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri menggelar diskusi bersama media massa dan netizen terkait pembangunan LRT di Palembang.

Sosialisasi LRT Palembang

Sebelum Menhub melangsungkan dialog, Minggu malam (11/02/2018) Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri akan melakukan diskusi bersama media dan netizen yang berasal dari Sumatera Selatan membahas pembangunan LRT di Palembang.

“Sebelum Menhub berdialog dengan para mahasiswa, Dirjen Perkeretaapian akan melakukan diskusi bersama media dan netizen-netizen dari Sumatera Selatan dengan pembahasan LRT Palembang,” tambah Baitul

Diharapkan nantinya setelah diskusi tersebut media dan para netizen dapat menginformasikan mengenai manfaat-manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Palembang dalam mengurai Kepadatan jalan, menjadi gaya hidup dalam bertransportasi dengan angkutan umum, serta menjadi ikon baru kota Palembang.

Sebagai informasi LRT Palembang merupakan LRT pertama yang ada di Indonesia dengan total panjang 24,5 KM dan nantinya akan mempunyai 14 stasiun pemberhentian yang terintegrasi dengan bus kota dan bus air.