PDAM Tirta Asasta Depok Bangun Jaringan Baru

Loading

DEPOK (IndependensI.com) – Terkait meningkatnya cakupan pelayanan air bersih kepada konsumen, PDAM Tirta Asasta Kota Depok saat ini sedang dibangun jaringan distribusi utama (JDU) di tiga wilayah strategis.

Pembangunan JDU berada di wilayah Bojongsari, Tanah Baru dan Jalan Margonda Raya. Ketiga wilayah ini, permintaan calon pelanggan air bersih cukup besar. “Sedikitnya 10.000 pelanggan baru akan terlayani di tiga wilayah strategis dengan dukungan ketersediaan jaringan baru,” ujar Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, Rabu (4/4/2018).

Dikatakan, pembangunan JDU itu kini sedang berlangsung. Diharapkan, tidak akan lama lagi pembangunan JDU selesai dan selanjutnya adalah menyambung ke perumahan warga setelah ada perjanjian kerjasama dengan pengembang perumahan, katanya.

Menurut Imas, saat ini pihaknya masih sebatas melakukan survei lokasi calon pelanggan dan memberikan rencana anggaran biaya (RAB) yang harus dibayar oleh calon pelanggan. Untuk sambungan langganan baru memang bergantung pada kesiapan JDU di tiap wilayah.

“Untuk pemasangan JDU Bojongsari dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Duren Seribu sepanjangn 4.770 meter sampai dengan Jalan Bojongsari, JDU Margonda Raya dari IPA Citayam hingga ujung Jalan Margonda Raya sepanjang 5.500 meter dan JDU Tanah Baru dari pertigaan Tanah Baru hingga Jalan Curug Agung sepanjang 4.000 meter,” tambahnya.

Ditambahkan, PDAM Tirta Asasta akan terus berupaya mewujudkan target 35 persen penduduk Kota Depok mendapatkan pelayanan air bersih di tahun 2020. Karena itu, pengembangan infrastruktur seperti air baku, instalasi pengolahan air, jaringan pipa dan penunjang lainnya terus dioptimalkan oleh PDAM Tirta Asasta. (Robino Hutapea)