Penampakan LG G7 Bocor Jelang Peluncuran

JAKARTA (IndependensI.com) – LG kemungkinan memperkenalkan smartphone papan atas terbarunya, G7 ThinQ, pekan depan. Namun penampakan ponsel itu sudah beredar di dunia maya.

Sebuah akun Twitter, @evleaks, memperlihatkan penampilan LG G7 ThinQ dari berbagai sisi. Inilah pertama kalinya ponsel yang sudah digosipkan sejak beberapa waktu lalu itu terlihat jelas.

Gambar tersebut bukan merupakan foto asli melainkan hasil render komputer. Meski begitu, kemungkinan besar memang seperti itulah bentuk smartphone tersebut. Akun @evleaks sudah sering membocorkan penampilan smartphone sebelum peluncuran resminya.

Di bagian tampak layar yang mendominasi permukaannya, lengkap dengan poni seperti iPhone X. Di bagian belakang tampak dua kamera yang ditempatkan secara vertikal. Terlihat juga pemindai sidik jari di bagian belakang.

LG Q7 Terima Sertifikat FCC

Tombol power ditempatkan di sisi kanan. Di sisi kiri terdapat dua tombol pengatur volume suara dan satu tombol misterius. Kabarnya, tombol tersebut dibuat khusus sebagai shortcut untuk memunculkan Google Assistant.

Di bagian atas hanya terdapat tempat untuk memasukkan SIM card dan SD card. Di bagian bawah terdapat lubang untuk headphone 3,5 mm dan port USB-C.

Ponsel ini diperkirakan sudah ditenagai prosesor Snapdragon 845 dan RAM sebesar 6GB. Baterai yang digunakan kemungkinan berdaya 3.000 mAh.

Ponsel ini dijadwalkan diluncurkan di Seoul, Korea Selatan pada 3 Mei 2018, sehari setelah peluncuran di New York, AS.