Menteri Yohana Ingin Anak-anak Desa Banti Kembali Sekolah

Loading

PAPUA (IndependensI.com) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise ingin anak-anak Desa Banti, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua segera kembali bersekolah. Hal itu diungkapkan Yohana saat mengunjungi Desa Banti.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat keadaan masyarakat Banti pada umumnya serta perempuan dan anak pada khususnya, pascapelepasan sandera dan pembakaran sekolah serta rumah sakit sekitar satu bulan yang lalu.

Saat meninjau Desa Banti, beberapa kepala suku dan pendeta menyampaikan keadaan mereka. Tak lupa, mereka berharap Menteri Yohana mengubah kehidupan mereka.

“Kami harap Mama Yohana mau mendengar keluh kesah kami. Lihatlah Bu, bagaimana anak kami bisa bertumbuh dengan baik bila rumah kami hancur dan sekolah juga,” ujar salah satu Pendeta yang hadir.

Yohana berjanji akan menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa Banti. Ia akan segera berkoordinasi dengan kementerian-kementerian terkait.

“Masyarakat juga harus tetap berusaha hidup berdampingan satu sama lain untuk saling membantu. Tetap lindungi anak-anak dan perempuan yang ada di daerah ini,” tutup Yohana. (Publikasi Dan Media Kementerian PPPA).