Pardi pedagang cendol keliling di Majalengka

Masyarakat Majalengka Harapkan Pemimpin dari Kalangan Pesantren

MAJALENGKA (Independensi.com) – Masyarakat berharap kabupaten Majalengka yang mayoritas penduduknya beragama Muslim dapat dipimpin oleh pemimpin yang agamis. Pardi (67) warga Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding menyatakan Majalengka harus dipimpin oleh kalangan pesantren untuk membawa perubahan yang lebih baik lagi. “Kalau saya Bupati dan Wakil Bupati Majalengka harus orang dari pondok pesantren,” kata Pardi di Majalengka, Sabtu (20/1/2018).

Menurut dia, selain harus memiliki ilmu kepemimpinan yang baik, pemimpin pemerintahan pun harus memiliki keilmuan agama yang baik juga.

Dengan latar belakang pesantren, setidaknya keilmuan agama yang baik sudah dimiliki sehingga mampu menjalankan kepemimpinan dengan baik juga. “Kalau (ilmu) agamanya jadi nanti memimpin tidak sembarangan,” kata penjual es cendol keliling ini.

Pardi yang dikenal dengan julukan tukang cendol naik haji ini mengatakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Maman Imanulhaq dan Jeffry Romdonny merupakan figur yang pantas memimpin Majalengka.

Menurutnya, pasangan Maman-Jefry yang merupakan jebolan pesantren ini merupakan figur yang agamais dan layak memimpin Majalengka. “Kalau Kang Maman- Kang Jefry kan dari (lulusan) pesantren jadi agamanya baik dan pantas jadi Bupati dan Wakil Bupati Majalengka,” tandasnya. (Putra)