Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab. (foto istimewa)

Golkar Sarankan Rizieq Berani Atur Politiknya di Indonesia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Gagasan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, tentang koalisi keumatan ditanggapi oleh Ketua bidang Media dan Penggalangan Opini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily.

Ace menyarankan Rizieq kembali ke Tanah Air terlebih dahulu. “Sebaiknya Rizieq pulang dulu ke Indonesia, iya kan, lebih bagus kalau beliau mengatur politiknya di Indonesia saja,” ujar Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (05/06/2018).

Kendati demikian, dia menilai Rizieq memiliki hak untuk membuat usulan koalisi keumatan itu. “Tapi sejauh yang saya tahu, Pemerintahan Jokowi ini sudah banyak berpihak terhadap umat Islam,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Dirinya tidak sepakat dengan gagasan Rizieq Syihab itu, sehingga dikritiknya. “Jangan lah kita gampang menggunakan istilah-istilah yang tendensius seperti mengatakan bahwa menggunakan istilah-istilah simbolik keagamaan lebih baik, ya ini kan negara bangsa jadi pakailah istilah kebangsaan biar lebih bermanfaat untuk kita,” tuturnya.

Di samping itu, dia menambahkan bahwa Partai Golkar tidak khawatir dengan gagasan koalisi keumatan itu. Karena, koalisi di luar pendukung pemerintah belum jelas siapa calon presidennya.

“Saya kira Golkar tidak khawatir dengan manuver yang dilakukan koalisi di luar pemerintah,” katanya.(BM/ist)

One comment

  1. Very nice post and right to the point. I don’t know if this is truly the best place to ask but do you guys have any ideea where to employ some professional writers? Thank you 🙂

Comments are closed.