GM jalan Tol Jakarta-Cikampek Raddy R Lukman saat memberikan penjelasan tekait arus mudik Idul Fitri 2018. (foto:jonder sihotang)

Puncak Mudik Tol Japek H-6 Idul Fitri

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Puncak arus mudik lewat Gerbang Cikarang Utama   Jalan Tol Jakarta-Cikampek,  yang semula diperkirakan H-3 Idul Fitri, ternyata kini lebih cepat. Prediksi kendaraan yang melintas lewat gerbang tol tersebut sekitar 116.000 per hari.

“Sebelum cuti bersama diperpanjang kita prediksi  puncak arus mudik di H-3.  Tapi  seperti dengan perpanjangan cuti bersama ini kita bergeser di H-6 atau Sabtu (9/6/2018) dengan prediksi lalin mencapai 116.000 kendaraan,” ujar General Manager Tol Caban Jakarta-Cikampek, Raddy R Lukman, kemarin.

Dikatakan, di Gerbang Tol Cikarang Utama, untuk jumlah gardu pihaknya mempersiapkan maksimalkan 20 pintu,  dan penambahan mobile reader sebanyak 10 buah. Mobile reader  untuk mempercepat transaksi dan mengurangi antrian di gerbang tol.

Raddy mengemukakan, jika terjadi kepadatan dan antrian panjang di gerbang Cikarang Utama, pihaknya akan mengalihkan lewat Gerbang Tol Cikarang Barat.

Ia mengimbau kepada pengguna jalan tol agar mempersiapkan kondisi kendaraan yang siap pakai. Kondisi pengemudi yang prima sangat menentukan kenyamanan berkendara.

“Jika pengemudi lelah atau ngantuk lebih baik isterhat sejenak untuk kemudian melanjutkan perjalanan. Itu untuk keselamatan semua pengguna jalan tol,” katanya. (jonder sihotang)