Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (foto istimewa)

Menkeu Sri Paparkan soal Makna Lebaran

JAKARTA (IndependensI.com) – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu bagi umat Islam.

Dan setiap umat Islam mempunyai makna khusus mengenai Idul Fitri, termasuk Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Di hari kemenangan bagi kaum muslim ini, Sri Mulyani mengharapkan Lebaran tahun ini bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.

“Makna Lebaran bagi saya sangat mendalam. Ingin menjadi orang yang lebih baik lagi dan Lebaran bisa berkumpul dengan keluarga besar yang sangat dirindukan,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Menurut Sri Mulyani, kumpul bersama saat Lebaran merupakan tradisi keluarga yang diwariskan oleh ayah dan almarhumah ibunya. “Dari kecil, saya dibiasakan kumpul keluarga saat Lebaran,” terangnya di Jakarta.

Dan tambah dia, Lebaran tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun lalu. Sebab terdapat beberapa anggota keluarganya yang bertambah. Sehingga menambah semarak tradisi keluarga, yaitu sungkeman kepada orang tua dari anak urutan pertama, cucu, dan cicit.

Selain kumpul, tidak lupa dengan tradisi makan bersama. Dan menurut perempuan kelahiran Bandar Lampung ini, makanan saat Lebaran bersama keluarga adalah yang paling enak. Karena itu, Sri Mulyani mengatakan ia tidak akan melewatkan momen spesial Lebaran bersama keluarga.

“Lebaran itu kembali ke fitrah dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saya akan memanfaatkan momentum yang spesial ini,” jelasnya.(BM/sndo)