Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Istimewa)

Dua Ganda Putra Terhenti

JAKARTA (IndependensI.com) – Indonesia harus kehilangan dua wakil ganda putra pada babak kedua Malaysia Open 2018. Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (28/06/2018), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mesti angkat koper.

Hendra/Ahsan ditundukkan unggulan enam, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang dengan skor 14-21, 16-21. Sedangkan Fajar/Rian belum dapat membalas kekalahan atas duet Denmark, Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup 21-17, 14-21, 10-21. “Kami banyak ragu-ragu, karena ada faktor angin juga. Jadi banyak pengembalian yang kurang akurat,” kata Fajar seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Penampilan lawan sama seperti pertemuan sebelumnya, sekarang kami terbawa permainan lawan yang lambat. Kami tidak main di pola kami yang cepat, kami sudah berusaha untuk memperlambat permainan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri,” imbuh Rian. “Sebagai evaluasi, kami sudah dua kali kalah dari mereka, bagaimana supaya tidak terbawa pola main mereka yang slow. Nah ini yang mesti dipelajari bagaimana mengatasinya di lapangan,” ungkap Fajar.