Venus Williams. (Dok/Ist)

Venus Melaju ke Empat Besar

NEW YORK (IndependensI.com) – Petenis AS Venus Williams menorehkan prestasi dengan mencapai babak semifinal grand slam US Open di Flushing Meadows, New York, AS, Selasa (5/9) waktu setempat atau Rabu (6/9) WIB. Catatan melaju ke babak empat besar ini adalah kali pertama sejak 2010.

Musim ini, adalah kali ketiga bagi kakak kandung Serena Williams ini mencapai babak semifinal turnamen grand slam. Dia berhasil menumbangkan dominasi juara dua kali Wimbledon, Petra Kvitova dengan skor 6-3, 3-6, 7-6 (2).

Bertarung di depan para pendukungnya yang memadati stadion Arthur Ashe yang terpaksa ditutup atasnya karena hujan dan angin yang silih berganti. Cuaca tidak menentu akibat hembusan Badai Irma, turut dirasakan New York dan sekitarnya. “Ini pertandingan yang amat spesial untukku. Saya tidak mudah untuk menang kali ini, apalagi memegang servis atau setelah servis dipatahkan. Pertandingan ini sangat berarti bagiku, terutama saat bisa menembus semifinal di depan para pendukung,” kata Venus usai berlaga.

Venus yang berusia 37 tahun ini pernah mencatat gelar juara di Flushing Meadows pada 2000 dan 2001. Bermain dengan penuh semangat dan mengandalkan winner untuk mendikte permainan Kvitova. Sedangkan Kvitova yang banyak melakukan kesalahan, mengandalkan pukulan ground stroke untuk mengantisipasi tekanan Venus.

“Terkadang kita mendapat kesempatan dan terkadang tidak. Tetapi tidak semua kesempatan bisa digunakan dengan baik, apalagi dalam pertandingan tadi. anda harus menggunakan pada saat yang tepat,” ujar Venus.

Laga selanjutnya, Venus akan berhadapan dengan nonunggulan yang juga rekan senegaranya, Sloane Stephens yang mencatat kemenangan 6-3, 3-6, 7-6 (4) atas unggulan 16 Latvia, Anastasija Sevastova. Sukses Stephens hingga babak semifinal grand slam adalah terbaik usai 2013 lalu dan setelah menjalani perempat final. Demikian berita dikutip dari Reuters.