Liliyana Natsir (kiri) dan Tontowi Ahmad. (Istimewa)

Tontowi/ Liliyana Posisi “Runner Up”

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda campuran kawakan asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas hanya meraih posisi runner up di kejuaraan Singapore Open 2018, Minggu (22/07/2018). Pada laga partai puncak, Tontowi/Liliyana ditaklukan oleh pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dalam pertarungan dua game langsung 19-21, 18-21 dalam tempo 36 menit.

“Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kita. Saya pribadi juga sudah bersyukur juga bisa sampai final juga. Tapi tetap namanya sudah di final, kita pastinya berusaha ingin menang juga. Memang tinggal sedikit lagi, kita tadi bisa menang hanya fokusnya aja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang,” ujar Liliyana seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Liliyana menambahkan, Goh bermain bagus menutup rekannya dan cukup agresif mengingat dirinya sebagai pemain nomor tunggal. “Lai paling hanya mencari-cari posisi aja yang banyak bermain Goh.” jelas Liliyana. “Di permainan tadi kita bermain di beberapa poin, memperlambatkan tempo permainan harusnya kita main cepat. Harus juga kita bisa mengimbangi permainan lawan tadi. Kita juga gampang mati sendiri tadi.” tambahnya Tontowi.

Raihan posisi peringkat dua tetap disyukuri Liliyana. Pasalnya, dengan kehadirannya di Singapore Open 2018 membuat dirinya cukup banyak pengalaman dalam rangka persiapan ke asian Games 2018 bulan Agustus mendatang. “Dengan hasil ini saya tetap bersyukur bisa sampai final dan menatap kedepannya kita prepare untuk Asian Games, karena juara menjadi nomor satu bagi kita saat ini. Hasil ini menjadi pelajaran buat kita, untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan hari ini,” tutup Liliyana.