Jose Mourinho
Jose Mourinho dan Paul Pogba. (foto istimewa)

Mourinho Pastikan Usaha Barcelona Gaet Pogba akan Sia-sia

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho meminta Barcelona untuk melupakan Paul Pogba.

Usaha gencar Blaugarana menurut Mourinho akan sia-sia sebab Pogba senang berada di Old Trafford. Selain Barcelona, seperti diberitakan sebelumnya Juventus juga berhasrat untuk kembali meminang pemain yang baru saja ikut membawa Prancis menjadi juara dunia.

Bahkan Barcelona siap menggelontorkan dana besar untuk bisa memakai jasa Pogba. Di Piala Dunia 2018 lalu, Pogba menjadi salah satu pemain penting. Berkat aksinya, pasukan Didier Deschamps mampu angkat tropi setelah di final mengalahkan Kroasia.

Awal pekan ini, Pogba telah bergabung dengan skuat untuk memulai latihan usai libur panjang. Kemampuannya pun sangat diharapkan Mourinho untuk membawa Setan Merah mengamankan laga perdana Liga Primer Inggris saat bertemu Leicester City.

“Persepsi saya, dia datang awal pekan, senang, bangga, dan punya keinginan untuk bekerja. Pogba bekerja baik sepanjang hari. Dia adalah salah pemain yang harus saya ajak bicara untuk melihat bagaimana fisik dan mentalnya. Itu percakapan yang sama seperti saya lakukan ke Ashley Young, Marouane Fellaini, atau Jesse Lingard,” ungkap Mourinho dikutip Sky Sports, Jumat (10/8/2018).

“Kalau mereka merasa bisa membantu kami (melawan Leicester), dalam 20 menit, 10 menit atau setengah jam. Kami tak membutuhkan solusi dan merasa bisa mencapai yang kami inginkan. Saya melihat Pogba dengan sangat baik, tapi kami perlu berbicara dengan kelompok kecil untuk melihat apakah dapat membantu kami. Kami harus berusaha dan mendapatkan yang terbaik dari setiap permainan.”

Jelang bergulirnya musim ini Mourinho memang dihadapkan pada persoalan belum padunya tim. Bukan hanya itu, kebijakan transfer manajemen juga membuatnya kesulitan membangun komposisi skuat. Itu belum ditambah terlambatnya para pemain bergabung usai tampil di Piala Dunia 2018.(BM/ist)