Juergen Klopp
Juergen Klopp. (foto istimewa)

Klopp Akui Tak Khawatir dengan Pemainnya

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp puas dengan penampilan anak asuhnya ketika mengalahkan Torino 3-1 di pertandingan persahabatan, Rabu (8/8/2018) dini hari tadi.

Meski hanya menurunkan satu bek tengah senior di laga tersebut, Klopp mengaku tak khawatir dengan opsi tersebut jelang pekan perdana Liga Primer Inggris.

The Reds telah mengakhiri rangkaian tur pramusim saat menghadapi Torino. Di laga tersebut, Liverpool tak diperkuat bek tengah Joe Gomez, Joel Matip dan Ragnar Klavan karena dibekap cedera. Praktis hanya Virgil van Dijk yang merupakan pemain senior tersedia di baris bek tengah. Dia diduetkan dengan bek Liverpool U-23  Nathaniel Philips.

Kendati minim pemain belakang, Klopp optimistis dalam menghadapi pekan perdana mereka di Liga Primer Inggris yang akan berlangsung pada 12 Agustus mendatang.

“Saya pikir (Joe Gomez) baik-baik saja. Tidak ada yang serius. Saya tidak mungkin menurunkannya di pertandingan itu karena dia masih dalam proses tahap penyembuhan total. Jadi kemungkinan dia akan turun menghadapi West Ham di pekan perdana Liga Inggris,” kata Klopp dikutip dari Sky Sport, Rabu (8/8/2018).

“Dejan (Lovren) sudah tersedia meski dia tidak libur panjang setelah final Piala Dunia. Dan mungkin dia akan tampil di pekan perdana juga,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Untuk Raggy (Klavan) dan Joel mungkin saat ini mereka belum siap untuk akhir pekan. Tetapi kami tidak membutuhkan 12 pemain bek tengah untuk tampil di Liga Inggris. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan skuat,” pungkasnya.(BM/ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *