Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adianto Tjahyono di Bandung, Kamis (20/9/2018). (foto humas)

Gubernur Jabar Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono, dilantik menjadi Wali Kota dan Wali Kota Bekasi periode 2018-2023. Pelantikan dilakukan  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berlangsung, Kamis (29/9/2018) bersama lima pasangan kepala daerah lainnya di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Pelantikan secara serentak tersebut selain Wali Kota Bekasi, adalah  Bupati Bandung Barat,  Wali Kota Sumedang, Wali Kota  Bandung,  Wali Kota  Ciamis, dan Bupati Purwakarta.

Rahmat Effendi sebelumnya  menjabat sebagai Wali Kota Bekasi pada periode 2013 – 2018 yang saat itu dampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu.

Besok, Jumat (22/9/2018), Rahmat Effendi akan memimpin apel dihadiri senua ASN se Kota Bekasi. Direncanakan, saat apel akan disampaikan visi dan misi lima tahun kedepan. Sore harinya, akan danjutkan Rapat Paripurna di gedung DPRD setempat.

Adapun Visi  Wali Kota Bekasi bersama wakilnya, Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan guna  melanjutkan pembangunan di Kota Bekasi.

Dijadualkan, Sabtu (22/8/2018), akan dilakukan apel besar di Stadio  Patriot Chandrabaga bersama semua PNS, Pegawai TKK, orgamisasi kemasyarakatan, kepumdaan dan tokoh masyarakat. Diperkirakan akan hadir puluhan  ribu masyarakat. (jonder sihotang)