Peringatan Hari Pramuka ke 62 se Jawa Barat di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi. (antara)

Hadir 36.800 Anggota Pramuka: Hari Pramuka ke-62 Jawa Barat di Kabupaten Bekasi Raih MURI.

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Peringatan Hari Pramuka ke 62 tingkat Jawa Barat tahun 2023, diselenggarakan di Kabupaten Bekasi, Rabu (30/8/2023).  Sebanyak 36.800 anggota gerakan Pramuka tingkat Jawa Barat mengikuti upacara di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi.

Pada peringatan Hari Pramuka ini, juga ditandai  pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dari tiga kategori yakni peragaan bendera semaphore terbanyak, senam tongkat pramuka terbanyak dan pelepasan pesawat glider persembahan dari Saka Dirgantara.

Ketiga penghargaan MURI tersebut diserahkan kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Kak Atalia Praratya Ridwan Kamil dan perwakilan Kwarcab kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Saat itu hadir Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kak Bachtiar; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat; Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Kabupaten Bekasi, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir di Stadion Wibawa Mukti. Sejak pagi tadi, bahkan sudah ada yang datang sejak semalam menginap di stadion, mereka antusias mengikuti upacara Hari Pramuka dan pemecahan rekor MURI. Menurutnya, hingga saat ini Pramuka masih memiliki peranan yang penting dalam kehidupan bermasyarakat.

Peringatan Hari Pramuka yang diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti tahun ini menjadi kegiatan yang terbesar dan terbaik se-Indonesia.

Melalui Pramuka, dapat  menambahkan, pendidikan karakter seperti ini yang dibutuhkan bagi setiap generasi penerus bangsa agar kedepan, bangsa Indonesia menjadi maju namun tidak menghilangkan karakter dan budaya Indonesia.

Saat itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai  Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat  berpamitan kepada anggota gerakan Pramuka Jabar. Masa jabatan Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum periode 2018-2023 akan berakhir pada Senin, 4 September 2023.
Pada peringatan Hari Pramika tersebut, hadir jajaran Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi diantaranya  Direktur Umum Maman Sudarman dan Direktur Teknik Johny Dewanto. (jonder sihotang)