Bikers se-Kota Depok Hadiri Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

CIBUBUR (IndependensI.com) – Sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang beraneka ragam (majemuk) baik suku, agama dan ras, menjadikan negara ini semakin kuat dan saling menghargai satu dengan lainnya. Bertoleransi merupakan tolak ukur bangsa yang kuat.

Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya sosialisasi 4 pilar MPR RI (Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika) bagi komunitas sepeda motor (bikers) dibawah naungan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Depok.

Acara ini digelar untuk semakin memperkuat nilai kebangsa dan kesatuan serta kesadaran benegara khususnya bagi komunitas sepeda motor yang berada di kota Depok.

“Kami sangat berterima kasih dengan terselenggaranya acara sosialisasi 4 pilar MPR RI, ini merupakan bentuk bahwa kami komunitas motor jangan dipandang sebelah mata, namun kita merupakan contoh kebersamaan antar komunitas motor,” tutur Ketua IMI Depok, Tedy MH Sianipar, usai acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Cibubur, Sabtu (6/10/2018).

Lebih lanjut Tedy menjelaskan, perbedaan yang ada dalam komunitas motor di Kota Depok khususnya, merupakan bentuk kebersamaan yang harus dijaga dan tetap dilestarikan.

Sementara itu perwakilan Polresta Depok IPTU Joko, mengatakan bukti nyata sehari-hari telah diwujudkan oleh para bikers terkait Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, dilihat dari cara bikers dalam berkendara saat berada di jalan raya, saling menghargai dan menjaga sopan santun berkendara serta menghormati pengendara lain.

“Berkendara yang baik dan saling menghargai satu dengan yang lain saat berkendara merupakan bukti nyata kita dapat melakukan apa yang ada dalam nilai-nilai Pancasila, UUD 45, NKRU dan Bhineka Tunggal Ika,” ucap Joko dalam arahannya dihadapan para bikers.

Nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat dijadikan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, selain itu juga merupakan dasar karakter bangsa yang harus terus dipertahankan dan dijaga dalam kehidupan sehari-hari.

Melandaskan empat pilar ini akan menjadi penyangga kokoh bagi aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang menghantarkan kepada kesejahteraan dan keadilan.
Antusias komunitas motor Depok terkait sosialisasi 4 Pilar MPR RI ditunjukkan dengan kehadiran ratusan orang yang mewakili klub motor se-kota Depok.

Salah seorang bikers mengatakan senang dan sangat berharap acara sosialisasi 4 Pilar MPR RI dapat kembali diselenggarakan.

“Ini merupakan wujud konkrit bernegara mas, dan membuat kita semakin kuat untuk menjaga nilai-nilai Pancasila, kesatuan dan persatuan bernegara,” ucap salah seorang bikers, usai menerima pemaparan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.
Hadir dalam acara tersebut wakil dari Polres Depok, Dispora Kota Depok dan Ketua IMI Depok.