Rizki Amelia Pradipta dan Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Istimewa)

Rizki/Ketut Kalahkan Ganda Unggulan

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang baru saja dipasangkan, berhasil mengalahkan unggulan delapan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-15, 18-21, 21-19 dalam tempo 77 menit di babak awal French Open 2018 di Paris, Prancis, Selasa (23/10/2018).

Rizki/Ketut sebetulnya berpeluang besar untuk menang straight game. Keduanya sudah memimpin jauh 17-12 di game kedua. Namun satu demi satu poin berhasil dikumpulkan pasangan Thailand, hal ini membuat Rizki/Ketut balik dalam tekanan lawan. “Di game kedua kami sudah unggul malah lengah, fokusnya hilang. Sebaliknya lawan tampil nothing to lose saat tertinggal, kami yang memimpin malah tertekan. Pada game ketiga mereka lebih percaya diri saat berhasil memenangkan game kedua,” kata Ketut seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Ketut mengaku, dirinya tidak mau kalah dengan duet Thailand tersebut, Kendati kehilangan set kedua, pelatih ganda putri Eng Hian terus memberikan semangat dan membuat Ketut dan Rizki kembali bersemangat serta bermain lebih baik di set ketiga. “Memang dari awal kami fokus ke pasangan ini, kami tahu penampilan mereka sedang bagus. Sebetulnya kami tadi main seperti biasa, tapi kami lebih fokus ke diri masing-masing secara individu,” kata Rizki.

Indonesia punya dua wakil ganda putri di ajang French Open 2018. Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru akan bertanding besok, Rabu (24/10), melawan wakil Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui.