Jaringan Kyai Santri Nasional DKI Deklarasikan Dukung Jokowi Ma’ruf Amin

JAKARTA (IndependensI) – Dukungan pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 Joko Widodo – Ma’ruf Amin terus mengalir dari berbagai pihak. Kali ini dukungan dating dari Jaringan Kyai-Santri Nasional (JKSN) wilayah DKI Jakarta yang mendeklarasikan mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin

JKSN menganggap masyarakat muslim DKI Jakarta banyak menerima manfaat dari pemerintahan Jokowi. Yakni seperti manfaat Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, dan Program Keluarga Harapan. JKSN juga berterima kasih kepada Jokowi karena telah menetapkan Hari Santri Nasional.

“Keberhasilan Bapak Jokowi yang mengembalikan aset-aset ekonomi yang dikelola asing kepada anak bangsa seperti blok mahakam, blok rokan dan blok freeport,” kata Ketua JKSN DKI Jakarta, Zaki Ismail di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/12).

Ketua Dewan Pengarah JKSN Pusat, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, deklarasi ini guna menyampaikan cukup banyaknya jaringan Nahdlatul Ulama ( NU) kultural yang ingin memberikan dukungan secara nyata kepada Paslon 01.

“Cuma jalannya lewat mana, jadi ini sebetulnya kanalisasi dari energi positif yang mereka ingin support untuk kemenangan Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf,” tukas Khofifah.

Khofifah mengaku, permintaan untuk melakukan deklarasi ini cukup banyak. “Termasuk dari Malaysia, dari Hong Kong, Taiwan dan juga dari Saudi Arabia. Mereka akan bersama-sama menjadi satu kesatuan untuk suara di DKI, jadi mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Ketua JKSN DKI akan menjadi kenyataan,” ujar dia.

“Bahwa suplai suara untuk kemenangan Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf tentu selain dari pemilih DKI adalah pemilih di luar negeri yang luar biasa semangat mereka,” imbuhnya.

Deklarasi serupa juga dikatakannya telah dilakukan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.