Akbar Tandjung Nilai Jokowi Berhasil Memimpin Indonesia

JAKARTA (IndependensI.com) – Politisi senior Partai Golkar yang Akbar Tandjung menilai, Presiden Joko Widodo berhasil memimpin negeri ini jadi lebih baik. Oleh karena itu dia berharap Jokowi bisa kembali menjadi Presiden RI untuk periode kedua.

Hal itu disampaikan Akbar Tandjung saat memberikan sambutan Peringatan HUT ke-73 HMI dan syukuran penetapan Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional di kediamannya, Jl Purnawarman No 18, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019). Akbar awalnya menjelaskan soal tersebarnya kader HMI di seluruh Indonesia.

“HMI punya 220 cabang. 1 cabang ada 50-100, katakan 50 (kader). Kemudian juga mereka aktif dalam kegiatan kemahasiswaan di perguruan tinggi. Dan anggota HMI ada di 400 perguruan tinggi. Dan banyak yang S2, dan S3 juga sudah ribuan, profesor juga ratusan,” kata mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Dia juga mengatakan, tujuan organisasi HMI sejalan dengan tujuan pembangunan nasional. Dia juga menegaskan, Jokowisebagai Presiden RI berkomitmen kuat dalam melaksanakan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur.

“Di kepemimpinan beliau begitu banyak kemajuan, ekonomi bagus, infrastruktur apalagi, bahkan ada pembangun lagi di Papua, Kalimantan, Sulawesi. Dan bidang ketenagakerjaan juga makin memberikan kesempatan bagi pekerja baru,” tutur Akbar.

Selain itu, Akbar juga memuji Jokowi di bidang pembangunan ideologi Pancasila dan kerukunan umat beragama. “Juga bagus, mampu menciptakan kehidupan yang betul-betul ada kerukunan antar umat beragama, dan juga keragaman kita makin baik,” katanya.

Akbar menilai, apa yang dikerjakan Jokowi selama 5 tahun terakhir sebagai Presiden RI berlangsung dengan baik. Dia berharap Jokowi bisa melanjutkan kepemimpinan sebagai Presiden RI untuk periode kedua.

“Inilah Pak Jokowi yang menurut saya memperlihatkan keberhasilan dalam pembangunan nasional kita dalam 5 tahun terakhir,” ucap dia.

“Maka itu saya ingin mendoakan semoga Pak Jokowi dapat melanjutkan pembangunan di tahun-tahun akan datang. Mohon di-amin-kan,” imbuh Akbar di hadapan kader HMI dan para alumninya.