BPN : Jokowi Hanya Tinggal Datang ke Prabowo Minta Lahannya Dikembalikan untuk Keperluan Negara

JAKARTA (IndependensI.com) – Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan Prabowo siap mengembalikan lahan di Aceh dan Kalimantan jika negara membutuhkan. Menurutnya, Presiden Joko Widodo hanya tinggal datang ke Prabowo dan meminta bantuan.

Hal ini menyikapi pidato Jokowi yang menyatakan bakal menunggu pemilik konsesi untuk mengembalikan tanahnya ke negara. Kalimat Jokowi disebut menyinggung Prabowo mengaku siap mengembalikan lahannya ke negara pada debat capres kedua.

“Bila negara membutuhkan dengan sangat, beliau dengan senang hati. Pak Jokowi datang saja ke Pak Prabowo dan nyatakan negara sangat membutuhkan bantuan Pak Prabowo,” katanya, dikutip merdeka, Senin (25/2/2019).

Eks Ketum Pemuda PP Muhammadiyah ini meyakini Prabowo siap membantu Jokowi, termasuk jika tertekan secara politik. Bahkan, dia mengungkit peran dan kontribusi Prabowo kepada Jokowi di Pilgub DKI 2012 lalu.

Kala itu, kata Dahnil, mantan Danjen Kopassus itu memberikan dukungan, masukan hingga dana bagi Jokowi untuk bertarung di Pilgub.

“Dulu juga begitu, ketika Pak Jokowi membutuhkan dukungan untuk jadi Gubernur DKI, Pak Prabowo dengan ringan tangan juga mendukung, bahkan bukan cuma mendukung dengan ikhlas beliau membantu pendanaan untuk kemenangan Pak Jokowi. Beliau ikhlas kok. Jadi, jangan ragu, datang saja ke Pak Prabowo,” ucap Dahnil.

Dahnil menyinggung orang-orang di lingkaran Jokowi yang juga memiliki konsesi lahan. Dia menyarankan, nama-nama seperti Erick Thohir, Luhut Binsar Panjaitan hingga Hary Tanoe alangkah lebih baik meniru sikap Prabowo.

“Kedua, baik juga para pemilik-pemilik konsensi yang di tim Pak Jokowi berani seperti Pak Prabowo untuk ikhlas membantu negara bila membutuhkan, sebut saja Pak Erick, Luhut, Hary Tanoe, dan lain-lain,” ucapnya.