Ratusan pelajar se Kota Bekasi ikuti seleksi anggota paskibra di stadion patriot chandrabaga Bekasi. (foto: humas)

Menjadi Anggota Paskibra Ratusan Pelajar Diseleksi

BEKASI (IndependensI.com)-  Kota Bekasi adalah kota yang penduduknya sangat pluralisme. Di sini  tidak ada pembedaan suku,  budaya,  ras,  bahasa dan agama.

Kedamaiana di Kota Bekasi harus tetap dijaga. Sebagai jiwa muda, kita harus meyakini bahwa NKRI adalah harga mati. Mari kita jaga kedamaian, rajut kebersamaan, dan perkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Penegasan itu disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat pemberian arahan bagi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Kota Bekasi dari hasil seleksi SMA Negeri se Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Senin (4/2/2019).

Dalam proses penilaian yang telah tersaring dari proses seleksi siswa- siswi SMA Negeri se Kota Bekasi, sebanyak 855 siswa  dari 250 sekolah di Kota Bekasi. Kemudian  tersaring dalam tahap dua  sebanyak 500 orang dari 67 sekolah.

Dalam  seleksi calon Paskibraka Kota Bekasi, Rahmat  menyampaikan, satu hal penting dalam kecermatan dan kecerdasan yang dinilai dari segi aspek intelektual maupun segi spiritual dan yang utamanya ialah semangat yang tinggi untuk bergabung menjadi anggota Paskibra Kota bekasi, untuk memperkuat NKRI.

“Kepada siswa siswi agar dapat mengaktualisasikan diri di Kota Bekasi, karena Kota Bekasi secara cepat berkembanh dari segi pendidikan, segi pembangunan sesuai yang diharapkan tercapainya visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif Maju, Sejahtera, dan Ihsan” ujar Rahmat.

Disampaikan seleksi untuk anggota Paskibraka Kota Bekasi, nantinya bisa dikirim ke tingkat Privonsi Jawa Barat ataupun langsung ke tingkat nasional. Ini yang akan menjadi satu kebanggaan khusus jika memang di cetak dari warga Kota Bekasi.

“Oleh karena kita memiliki pedoman yang kuat untuk menjaga NKRI dan berpedoman pada Pancasila. KIta harus lindungi NKRI ini karena kini banyak yang mengandung berita hoax, berita yang menyimpang ataupun aksi radikalisme yang sudah banyak masuk megara. Kita sebagai warga megara indonesia harus benar benar kokoh dalam segi pengamanan yang akan menciptakan suasana aman dan tentram”, tegas Rahmat.

Diharapkan para siswa siswi agar  mengikuti aturan agar lolos tahap seleksi berikutnya menjadi anggota Paskibra yang disiplin, dan akan dikirim ke tingkat provinsi maupun nasional. (jonder sihotang)