Korban kebakaran di Kota Bekasi sedang dievakuasi petugas. (humas polres)

Tiga Tewas dan Dua Orang Luka Dalam Kebakaran di Kota Bekasi

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Lapak rongsokan dam gudang penyimpanan kusen bekas, terbakar di Kota Bekasi, Rabu (6/1/2021) pukul 12.00 WIB.  Dalam peristiwa yang terjadi di Jalan Chairul Bariah RR 01 RW 03, Kampung Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, menewaskan tiga orang, dan dua orang luka bakar parah.

Kebakaran ini, dibenarkan Kasubag Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari.

Diterangkan,  kronologi  kebakaran berawal  saksi Tono (50) melihat api di kabel listrik sudah membesar dan  beberapa saat kemudian terdengar suara ledakan. Akibat percikan api menyambar penyimpanan bahan- bahan yang mudah terbakar (tinner) dan bahan karbit dalam drum yang mengakibatkan ledakan.

Setidaknya  tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api berhasil dipadamkan satu setengah jam kemudian.

Saat api sudah padam, petugas menemukan  dua orang   korban meninggal terbakar. Tiga orang lainnya luka parah dan dibawa ke rumah sakit. Naas, seorang lagi meninggal di rumah sakit.

Petugas dari Polsek Bantargebang, kini melakukan penyidikan penyebab kebakaran. Kapolsek Bantar Gebang Komisaris Alam Nur mengakui pihaknya beramaa tim identifikasi Reskrim  ikut pengamanan melakukan identifikasi dan evakuasi korban

Adapun korban meninggal Farihin (33), Bilal (balita) anak pemilik lapak,  dan Laila ( 22) anak pemilik lapak. Korban yang meninggal dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramatjati Jakarta Timur.

Sedangakan dua korban luka bakar bernama Yata (50) pemilik lapak  dan  istrinya Kama (45)  dirawat di Rumah Sakit Hermina Tambun, Kabupaten Bekasi. (jonder sihotang)