Ilustrasi ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. (Dok/Ist)

Dua Ganda Putra Bertahan

JAKARTA (IndependensI.com) – Dua ganda putra bulutangkis Tanah Air, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memperbesar peluang gelar juara bagi Indonesia pada nomor ganda putra dalam All England 2019.

Seperti dikutip dari Antara, duet Fajar/Rian menang dalam dua gim 23-21, 21-14 atas pemain Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dalam 32 menit permainan.

Fajar/Rian pun sukses menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 dari dua pertemuan mereka dengan ganda peringkat 52 dunia itu. Sebelumnya pada turnamen Selandia Baru Terbuka 2016, Fajar/Rian kalah dari Ko/Shin dalam dua gim 13-21, 8-21.

Kesuksesan Fajar/Rian ke putaran kedua turnamen All England 2019 diikuti pasangan senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menang atas ganda tuan rumah Marcus Ellis/Chris Langride pada laga pertama.

Hendra/Ahsan yang kini menjadi pasangan atlet profesional nonpelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu menang 21-19, 21-12 atas Marcus/Chris selama 36 menit permainan.

Ganda peraih medali emas Asian Games 2014 itu menambah catatan kemenangan atas Marcus/Chris menjadi 3-0 setelah pertandingan All England 2019.

Fajar/Rian dan Hendra/Ahsan membuka harapan bagi Indonesia untuk mempertahankan gelar All England pada sektor ganda putra setelah tiga pasangan lain tersingkir pada laga pertama.

Tiga pasangan itu adalah juara bertahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Hardianto, serta Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.