Ilustrasi. (Dok/Ist)

Hendra/Ahsan Menuju Empat Besar

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putra kawakan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke semifinal All England 2019 di Birmingham, Inggris, Jumat (8/3/2019).

Hendra/Ahsan tanpa menemui kendala menuntaskan perlawanan ganda Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-12, 21-13 dalam tempo 27 menit bermain di babak peempat final, Kamis (7/3/2019) waktu setempat.

Seperti dikutip dari Antara, duet Hendra/Ahsan masih menanti calon lawan pada laga semifinal dari hasil pertandingan antara ganda China Han Chengkai/Zhou Haodong dengan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pasangan Indonesia itu punya catatan keunggulan 2-0 atas ganda China Han Chengkai/Zhou Haodong. Sedangkan atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Hendra/Ahsan unggul 2-1. Indonesia masih punya harapan untuk menambah wakil pada semifinal turnamen berusia 120 tahun itu jika ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada pertandingan perempat final.

Hendra/Ahsan yang pernah meraih medali emas Asian Games 2014, menjadi wakil pertama Indonesia yang tembus pada semifinal turnamen tingkat Super 1000 itu. Sebelumnya ada dua ganda yang kandas, yakni ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Ketut/Rizki kalah dari pasangan Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto 16-21, 17-21. Sedangkan Owi/Winny takluk di tangan ganda campuran Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino 22-24, 19-21.