Suasana pertandingan eksibisi Cougar Parents vs Jusraga di GOR Rawamangun, Sabtu (10/12/2022). Pertandingan ini berlangsung saat pembukaan Cougar Children Championships 2022. (Ist/Jusraga)

Cougar Jakarta Gelar Turnamen Basket Usia Dini

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Menyusul pandemi Covid-19 yang melandai, klub basket Cougar Jakarta menghelat turnamen basket kelompok usia dini bertajuk Cougar Children Championship 2022. Kompetisi ini berlangsung di GOR Rawamangun, Jakarta, mulai 10 hingga 24 Desember 2022 diikuti beberapa klub basket ternama di ibu kota.

Ketua panitia turnamen Cougar Children Championship 2022, Muhammad Anam mengaku senang melihat antusiasme peserta kejuaraan. Maklum turnamen yang diprakarsai Cougar Jakarta itu punya daya tarik tersendiri yang membuat para peserta antusias mengikuti ajang tersebut.

Tahun ini, turnamen Cougar Children Championship 2022 didukung penuh oleh Perbasi, Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga Indonesia Basketball League (IBL). Dengan dukungan penuh sponsor Mitsubishi Motors serta Texcal Mahato. Selain kedua sponsor itu beberapa produk seperti JNE, Harris Hotel hingga air mineral Crystaline mendukung penuh turnamen kelompok usia dini itu.

“Tahun ini klub-klub peserta sangat antusias menunggu turnamen Cougar Children Championship kembali bergulir. Setelah vakum akibat pandemi, ini menjadi edisi keempat kami menggelar turnamen basket usia dini. Terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung kembali acara ini,” ungkap Anam di GOR Rawamangun, Sabtu (10/12/2022).

Tanding eksibisi Cougar Parents (merah) vs Jusraga. (Ist)

Cougar Children Championship 2022 juga mendapat apresiasi dari induk organisasi bola basket tertinggi di Indonesia, Perbasi. Melalui Waketum PP Perbasi bidang Binpres, George Fernando Dendeng, induk organisasi pimpinan Danny Kosasih itu mendukung penuh ajang ini mengingat kompetisi usia dini sangat penting untuk keberlangsungan ekosistem basket Tanah Air.

“Kami Perbasi mendukung penuh turnamen Cougar Children Championship 2022. Saya berharap ajang ini bisa konsisten dan menjadi ajang regenerasi pemain basket Indonesia,” ujar George. “Saya berharap dari turnamen ini bisa lahir pebasket-pebasket yang bisa berkontribusi untuk basket Tanah Air,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, para orang tua anak-anak pebasket Cougar Jakarta berkesempatan bermain basket pada laga eksibisi melawan tim basket Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga).

Turnamen Cougar Children Championship tahun ini digelar untuk kelompok umur sembilan hingga 15 tahun. Bagi penggemar basket yang ingin menyaksikan pertandingan Cougar Children Championship 2022 bisa datang langsung ke GOR Rawamangun, Jakarta Timur secara gratis.

Untuk yang belum berkesempatan datang ke GOR Rawamangun, panitia menyiarkan langsung pertandingan melalui streaming di kanal Youtube Cougar Jakarta 3C.