Kasdam Jaya dan Wali Kota Bekasi tinjau pelaksaanaan TMMD di Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. (humas)

TMMD Kota Bekasi Bangun Rutilahu

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 hingga  27 Maret 2019 di Kota Bekasi, dilakukan berbagai kegiatan pembangunan. Diantarnya,  pembangunan perbaikan jalan lingkungan dan pembanguna  rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih.

Selasa (12/3/2019), pelaksanaan TMMD ditinjau Kepala Staf Daerah (Kasdam) Jayakarta, Brigjen TNI Suharyanto S bersama  Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Dandim 0507 Bekasi, Letkol Arm Abdi Irawan.

Kasdam  bersama Wali Kota Bekasi  memantau kegiatan di jalan Terusan Bagol, RT 01RW 005 Kelurahan Jatisari yang pengerjaannya sudah 100 persen, dengan pembangunan  rutilahu.

Pelaksanaan TMMD  berjalan selama sebulan. Adapun yang dikerjakan  perbaikan jalan  dibeberapa titik diantaranya, Jalan Kong Saba, Jalan H Sakim, Jakan  terusan Nurul Falah, Jalan Masjid Nurul Huda, Jalan  Gotong royong, Jalan Masjid Hidayah, Jalan Maun. Adapun pembangunan rutilahu warga sebanyak lima buah.

Wali Kota Rahmat Effendi menjelaskan kepada Kasdam Jaya, bahwa anggaran pembangunan dari Pemerintah Kota Bekasi. Tahun depan  akan diprioritaskan pembangunan akan lebih banyak lagi.

Tidak hanya pada fokus pembangunan jalan dan eutilahu, kegiatan TMMD ini juga melakukan penyuluhan anggota TNI kepada masyarakat menyangkut penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan juga pengarahan untuk para pegawai ASN lingkup Pemerintah Kota Bekasi di Kecamatan Jatiasih. (jonder sihotang)