Forum Lintas Iman Cirebon Dukung Jokowi untuk Jaga Kebinekaan

CIREBON (IndependensI.com) –  Sekitar dua ribu massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lintas Iman (Forkolim) Cirebon, mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo dan KH Maruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden tahun ini.

Penanggungjawab deklarasi, Nemi Mu’tasimbillah menuturkan, dukungan yang diberikan kepada Jokowi ini, karena Jokowi dianggap bisa menjaga kebhinekaan di Indonesia. Selain itu, Jokowi juga dianggap bisa diterima oleh seluruh kalangan.

“Kita membutuhkan pemimpin yang bisa menjaga kebhinekaan,” kata Nemi.

Nemi juga mengatakan, selain deklarasi dukungan terhadap Jokowi – Maruf Amin, dilakukan juga deklarasi menolak intoleransi, berita hoax dan ekstrimisme agama. Nemi juga memastikan, bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif masyarakat, yang peduli terhadap Indonesia.

” Acara ini, murni merupakan inisiatif masyarakat,” ujarnya.

Untuk membuktikan adanya toleransi antar agama dan golongan, digelar juga arak-arakan dengan melibatkan kesenian tradisional. Dalam arak-arakan ini, dihadirkan kesenian burok yang merupakan asli Cirebon dan dipadukan dengan kesenian Barongsai.

“Ini bukti bahwa kebhinekaan di Indonesia bisa dirawat dengan baik,” kata Nemi.

Ia berharap, jika nanti Jokowi kembali terpilih untuk periode yang kedua, untuk bisa terus menjaga kebhinekaan di Indonesia. Selain itu, ia juga meminta Jokowi untuk bisa terus mempertahankan ideologi pancasila sebagai falsafah negara.

“Semoga, Pak Jokowi bisa menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Nemi.