Lebaran 2019, Kemenhub Sediakan Mudik Gratis untuk 1.300 Orang

JAKARTA (IndependensI.com)  – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi masyarakat pada musim mudik Lebaran 2019. Sekitar 1.300 orang bakal diberangkatkan melalui jalur darat dengan bus.

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Lebaran kita akan kembali menyiapkan 1.300 bus gratis,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi, di Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Budi mengatakan, untuk keberangkatan bus pihaknya akan menyediakan untuk tujuan Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Untuk informasi selanjutnya, masyarakat disarankan untuk ke Direktorat Angkutan Multi Moda. “Kita akan memberangkatkan 3-4 hari sebelum Lebaran,” imbuhnya.

Selain jalur darat, Kemenhub juga menyediakan angkutan mudik gratis melalui kapal feri. Namun demikian dirinya belum bisa merincikan berapa kapal dan jumlah peserta yang akan diberangkatkan.

“Kalau Kapal Ferri, kita sediakan Jakarta – Semarang, Jakarta- Surabaya, kalau mau pakai gratis juga nanti daftar ke Kemenhub. boleh pakai motor,” tuturnya. (Dan)