Prabowo : Jadi Pemimpin Nasional Harus Bisa Bahasa Inggris

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Calon presiden no 02 Prabowo Subianto mengatakan, seorang pemimpin nasional harus yang bisa berbahasa inggris. Hal itu dikatakannya saat memaparkan kriteria calon wakil presiden idamannya, dalam  acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Kamis (21/3/2019).

Prabowo awalnya berbicara tentang sosok calon wakil presiden ideal, salah satunya harus ganteng. Dia meminta dirinya tak dibandingkan dengan Sandiaga. “Kalau saya sudah 68 (tahun), okelah. Jangan bandingkan saya dengan Sandi sekarang. Bandingkan dengan 20 tahun lalu,” katanya.

Prabowo lalu bersyukur menemukan sosok Sandiaga. Menurutnya Sandiaga memenuhi kriteria tersebut dan terlebih mantan Wagub DKI itu bisa berbahasa Inggris. Prabowo mengaku sudah minta kesediaan Sandiaga menjadi wakilnya sejak Pilpres 2014.

“Saudara-saudara, alhamdulillah, saya ketemu seorang yang namanya Sandiaga Salahuddin Uno. Sebetulnya saya sudah minta dia dari 2014. Betul? Betul? Ngaku lu, lu ngaku lu,” sebut Prabowo.

“Dan sudah kriteria itu semua, cerdas, ini, ini, ini, ini, ya harus juga, karena ini dunia internasional sudah begitu, ya harus bisa ngomong bahasa Inggris-lah. Dan kalau bisa ya sudah mapan begitu, jadi nanti tidak akan korupsi,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo mengaku pernah meminta Erwin Aksa, politikus Partai Golkar, untuk menjadi wakilnya. “Memang tidak banyak, termasuk, saya terus terang saja, saya terbuka di sini, saya buka, termasuk Erwin Aksa saya minta. Betul? Mana Erwin? Ngaku lu! Kalau nggak Sandi, Erwin aku minta. Bener. Ini bener. Alhamdulillah, habis itu kita mulai maju 5 bulan lalu dipandang sebelah mata, maju apa adanya, paket hemat, begitu,” ujarnya.